6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman

6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman

6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman.- Panas dalam merupakan sejenis gangguan yang ditandai dengan kondisi panas yang berlebihan pada sistem pencernaan. Gejala yang timbulkan di antaranya :

  • Terjadi gangguan pada mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, dan bau mulut yang menyengat
  • Terjadinya gangguan pencernakan seperti sembelit dan wasir
  • Gangguan yang terjadi pada tenggorokan, seperti batuk, tenggorokan gatal, sakit, dan kering.
  • Sering merasa haus dan selalu ingin minum
  • Badan meriang
  • Rasa sakit pada tenggorokan saat menelan makanan

Penyebab panas dalam :

  • Tubuh kekurangan vitamin c, serat, dan cairan
  • Akibat konsumsi makanan yang terlalu panas dan berlemak
  • Faktor cuaca dan lingkungan, misalnya cuaca yang terlalu panas
  • Stres
  • Ketidak stabilan hormon dalam tubuh
  • Daya tahan tubuh yang menurun

6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman

Air kelapa muda hijau
Air kelapa muda hijau mengandung elektrolit sehingga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda. Meminum air kelapa muda hijau dapat mengatasi dehidrasi dan meningkatkan ion tubuh anda. Anda dapat meminumnya secara langsung atau mencampurnya dengan madu untuk hasil yang lebih maksimal.

Meminum air kelapa muda hijau secara rutin akan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anda. Pada kondisi panas dalam, anda dapat meminumnya setiap hari hingga kondisi tubuh anda kembali normal. Dalam air kelapa muda hijau, terkandung fruktosa, glukosa dan sukrosa, serta berbagai jenis asam amino, vitamin dan mineral yang akan sangat baik bagi tubuh anda.

Madu dan perasan lemon
Kombinasi madu dan perasan lemon juga dapat membantu anda mengatasi panas dalam. Campurkan 6 sendok makan madu dan 3 sendok makan perasan lemon dan minumlah campuran ini dua kali sehari.

Madu dikenal memiliki berbagai macam nutrisi alami seperti vitamin dan mineral. Mengombinasikannya dengan lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu anda meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak menjadi rentan akan penyakit.

Rambut jagung muda
Siapa yang menyangka bahwa rambut jagung muda dapat menjadi pilihan dalam mengatasi panas dalam. Rambut jagung mengandung kandungan alami seperti flavonoid dan tanin yang dikenal ampuh untuk mengatasi beragam penyakit. Cobalah untuk merebus rambut jagung muda dan meminum air rebusannya secara rutin. Anda bisa menambahkan madu, jahe atau gula batu ketika meminumnya.

Cuka sari apel
Cuka sari apel mengandung antibakteri dan vitamin C yang tinggi sehingga sangat cocok dipilih sebagai obat alami panas dalam. Meminum cuka sari apel secara rutin juga dapat membantu menjaga kondisi badan anda tetap sehat.

Kacang hijau
Kacang hijau mengandung asam amino, mineral, protein, berbagai vitamin dan mineral yang dapat mengatasi panas dalam anda. Kandungan serat pada kacang hijau juga dapat membantu anda terhindar dari panas dalam. Buatlah sari kacang hijau dengan merebus kacang hijau. Anda bisa menambahkan jahe dan gula batu untuk meningkatkan rasa. Meminum sari kacang hijau secara rutin juga baik bagi kesehatan anda.

Itulah 6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman yang bisa Anda coba jika mengalami panas dalam. Terima kasih Anda sudah meluangkan waktunya berkunjung ke website kami. Semoga Informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat untuk Anda.

6 Cara Mengatasi Panas Dalam yang Alami dan Aman

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *