Buah Pengencer Darah Kental

Buah Pengencer Darah Kental, Buah-buahan ini Bisa Membantu Mengencerkan Darah yang Kental

Selamat datang di website Ahlinya Pengobatan Herbal, situs terpercaya yang selalu update memberikan informasi terbaru seputar masalah kesehatan sekaligus sebagai distributor obat herbal terpercaya. Pada kesempatan kali ini, ahlinya pengobatan herbal agar berbagi informasi tentang buah pengencer darah kental.

Apa saja buah yang dapat membantu mengencerkan darah? dan Apakah darah yang kental berbahaya bagi kesehatan?

Sebelum masuk ke pokok pembahas tentang buah pengencer darah kental , berikut kami sajikan dulu informasi tentang bahaya yang di akibatkan oleh darah yang kental.

Darah Kental

Buah Pengencer Darah KentalBagi Anda yang sering mengalami migrain/sakit kepala sebelah, jangan pernah anggap sepele keluhan tersebut. Bisa jadi sakit kepala sebelah yang Anda rasakan itu merupakan gejala awal dari sindrom darah kental.

Sindrom darah kental adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Darah kental atau dalam dunia medis disebut dengan hiperagregrasi trombosit adalah suatu kondisi dimana darah lebih mudah membeku dan menggumpal dibandingkan dengan darah yang normal sehingga dapat mengakibatkan sumbatan aliran darah organ-organ di dalam tubuh.

Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Pasokan oksigen ke sel-sel tubuh pun terhambat. Berikut bahaya yang di timbulkan akibat darah yang kental:

  • Mata dapat menyebabkan gangguan penglihatan hingga kebutaan
  • Telinga dapat menyebabkan berdenging (tinitus), vertigo, gangguan pendengaran
  • Sistem saraf dapat menyebabkan sakit kepala, migrain, stroke
  • Jantung dapat menyebabkan serangan jantung tiba-tiba/penyakit jantung koroner (PJK)
  • Organ reproduksi wanita dapat menyebabkan keguguran berulang, preeklamsia, infertilitas
  • Kaki dapat menyebabkan pegal-pegal hingga terjadi pembengkakan dan rasa nyeri

Di dunia kedokteran, darah kental sebenarnya bukan hal baru, tetapi tidak banyak orang tahu atau waspada dengan darah kental. Padahal, sudah banyak korban stroke atau serangan jantung akibat darah kental. Darah menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain.

Buah segar bisa menjadi solusi alami sebagai pengencer darah yang kental. Selain mendapat tambahan gizi bagi tubuh, buah-buahan segar bisa berperan aktif dalam mengatasi kondisi sel-sel darah menggumpal, yang kerap menyebabkan sistem kerja metabolisme tubuh tidak lancar.

Buah Pengencer Darah Kental, Buah-buahan ini Bisa Membantu Mengencerkan Darah yang Kental

Buah Pengencer Darah KentalTomat

Tomat adalah buah-buahan yang gampang sekali ditemukan dan biasanya ada di dapur rumah anda. Kandungan enzim bromelain juga terdapat pada buah segar ini. Mengkonsumsi 3-5 buah tomat sehari membuat tubuh mendapat tambahan asupan gizi, terlebih masalah pembekuan darah dapat dihindari.

Kiwi

Kiwi cukup berkhasiat dalam menunjang program diet dan membantu menyehatkan jantung. Orang yang mengkonsumsi 2-3 buah kiwi per hari mampu menurunkan tekanan darah tinggi karena resiko pembekuan darah dapat dikurangi. Jus dari buah ini juga sangat baik untuk melancarkan aliran darah, karena dapat meminimalkan resiko pembekuan darah secara alami.

Nanas

Mungkin anda sering mendengar bahwa nanas memiliki manfaat hebat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Namun tak hanya itu saja, kandungan bromelain dalam nanas cukup membantu meminimalkan resiko pembekuan darah abnormal, maupun mengurangi pembentukan plak di arteri. Sehingga mengkonsumsi nanas tiap hari juga dianjurkan sebagai makanan pengencer darah dalam tubuh.

Jus Anggur Ungu / Merah

Kandungan Flavonoid dalam anggur ungu cukup kuat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah. Ketika dikonsumsi secara tepat, buah tersebut mampu memberikan efek positif sebagai pengencer darah alami. Mengkonsumsi anggur ungu / merah  sebanyak 5-7 buah per hari, merupakan jumlah ideal untuk diterapkan. Minum jus dari buah anggur segar dapat menyeimbangkan kadar kekentalan darah dalam tubuh.

Mangga

Kandungan vitamin E dalam mangga memiliki peranan baik sebagai antikaogulan untuk mencegah penggumpalan darah. Di mana kandungan tersebut mampu menghambat trombosit jika jumlahnya terlalu tinggi. Kondisi tingginya trombosit juga mampu membahayakan kesehatan tubuh.

Saat mengkonsumsi buah pengencer darah kental diatas, setidaknya tubuh juga mendapat cukup asupan air putih, melakukan olahraga ringan agar penanaganan darah kental lebih optimal.

Itulah informasi tentang buah pengencer darah kental yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi yang ahlinya pengobatan herbal sajikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Baca juga :

Buah Pengencer Darah Kental, Buah-buahan ini Bisa Membantu Mengencerkan Darah yang Kental

Simpan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!