Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen

Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen

Tanda-tanda Tubuh Kekurangan KolagenTanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen.- Kolagen merupakan sejenis protein terdiri dari asam amino yang menghubungkan dan mendukung jaringan tubuh manusia. Sekitar 33% protein dalam tubuh merupakan kolagen, sementara untuk jaringan kulit manusia sendiri 75 persennya ialah terbentuk daripada kolagen.

Manfaat kolagen
Seperti yang di lansir oleh female.kompas.com berikut ini beberapa manfaat kolagen untuk tubuh.

  • Dapat membuat kulit lebih kencang, salah satu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan mencukupi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.
  • Mengurangi garis-garis keriput di wajah, jika dukungan kolagen pada lapisan kulit semakin berkurang, maka dapat garis-garis keriput pada wajah semakin terlihat jelas. Oleh sebab itu kolagen sangat diperlukan untuk membuatnya menjadi lebih kencang.
  • Dapat mencegah penuaan dini, dengan masih banyaknya kolagen pada tubuh kita dapat menghidupkan kembali kulit sehingga tampak lebih muda.
  • Dapat menjaga elastisitas kulit, seiring bertambahnya usia maka kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku. Sehingga kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal. Dengan tercukupinya kolagen, maka elastisitas kulit dapat terjaga.
  • Menjaga kulit tetap sehat.

Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen

Kolagen yang merupakan komponen utama lapisan kulit bertanggung jawab terhadap perubahan yang terjadi pada kulit seiring berjalannya usia. Berikut Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen:

  • Kulit kering, mengelupas, mudah memar, penyembuhan luka lambat, pigmentasi, pembuluh darah menonjol.
  • Kuku rapuh, berbintik putih dan permukaan tidak rata.
  • Mata terasa kering, lingkaran hitam dibawah mata, gumpalan lemak kecil berwarna kuning di putih mata, gangguan penglihantan malam hari, pada sudut mata tampak pembuluh darah merah.
  • Gusi mudah berdarah, karang gigi, gusi mengendur sehingga akar gigi terlihat, mudah terinfeksi dan penyakit periodental.
  • Rambut kusam, kering, tipis, rontok, berketombe, ujung bercabang, pertumbuhan lambat, radang pada kulit kepala.
  • Mulut bau, sudut bibir mudah luka, sariawan sulit sembuh.
  • Lidah berbercak putih tebal, pinggir lidah bergelombang

Itulah Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen. Sebenarnya kolagen sendiri sudah ada di dalam tubuh Anda. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, secara alami kadar kolagen dalam tubuh Anda juga akan berkurang sehingga, konsumsi makanan saja mungkin tidak akan cukup sehingga tidak jarang kita memerlukan asupan tambahan. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan kolagen dengan mengkonsumsi suplemen tambahan kolagen, seperti QnC Jelly Gamat obat herbal ekstrak teripang emas.

Cara Mendapatkan QnC Jelly Gamat Suplemen Alami Penambah Kolagen

BACA JUGA:

Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *